Pack Masker Ratu Keraton


Ini adalah desain kemasan yang dibuat untuk masker Ratu Keraton, gw buat persis sama apa yang klien mau, dan satu satunya yang sekali ngerjain langsung ACC ahahahah 😎.

Tapi ada cerita unik dan pengalaman menarik nih dari proses pengerjaan project ini. Jadi sebelum gw yang handle, Si empunya product udah sempat bikin desain di agency lain "but" bisa dibilang ditipu eheheh. Doi dah bayar sejumlah uang dan yang didapat hanya file jpg dengan desain yang "maaf"..."sembarangan".

Gw paling ga suka menghina desain orang karena buat gw ga ada yang jelek dalam seni & desain. segala sesuatu yang sifatnya seni balik lagi, sifatnya "relatif" dan tergantung ke "selera" so ga ada yang jelek, tergantung kita suka yang mana.

Tapi kenapa gw bilang "sembarangan" karena si desainer ga paham konsep desain kemasan, dia taro plek-plek materi dari word ke desain (tanpa editing) 😨, ada teks yang tipis, posisinya di pinggir, ada yang kecil bgt, dan ada juga gambar yang ga keliatan yang dia asal tempel, pokoknya kacau. Dan gw yakin kalau dicetak hasilnya pasti ga akan bagus.

Setelah doi curhat dan gw jelaskan alhamdulillah berhasil gw take-off dan bisa buat apa yang dia mau, walaupun sederhana, tapi seneng bgt bisa bantu dan bisa diproduksi dengan baik.

Belajar dari ini, inilah kenapa gw selalu bilang (bukan sombong 🙏) dalam desain kemasan butuh pengetahuan tentang teknis kemasan dan teknis cetakan. So ketika lu paham teknisnya, akan sangat mudah mengimplementasikan segala macam desain yang ada dikepalalu ke dalam kemasan yang diinginkan, kalau kata orang bule "like pouring water in a glass" eheheh.

Mungkin gw kurang punya kreatifitas dalam art tapi gw yakin dengan segala pengalaman dan pengetahuan teknis gw dibidang kemasan, Shin3drome bisa buat desain kemasan terbaik buat kalian. So yuk difollow and dipesan 😁

Comments

Popular Posts