Nitik

Ini merupakan project yang gw kerjakan sekitar tahun 2014. Waktu itu ga sengaja bokap ketemu Mba Donda Owner-nya Nitik dalam taxi yang di bawa bokap ehehe. Setelah ngobrol dan bokap cerita kalau gw designer dan kebetulan mba Donda mau buat design dia langsung kontak gw (maklum bokap juga merangkap jadi marketing 😎😁). Dalam project ini yang dibuat adalah Brand Identity dari Nitik.
Nitik sendiri adalah sebuah brand dari usaha Mba Donda dan temannya Mba Ambar, yang menjual pakaian (dll) dengan bahan batik khas dari berbagai daerah di Indonesia. Konsep dari design-nya adalah menampilkan brand si Nitik ini sesuai dengan karakternya yang batik, etnik dan keren. Si owner juga mau kalau logo yang dibuat itu simple dan ga banyak warna tetapi sekali liat orang bisa hapal kalau itu "Nitik" dan khas.
So setelah mikir tetiba gw kepikiran sama kupu-kupu. Kenapa? yang ada dibayangan gw dengan kupu-kupu adalah indah, "proses" untuk menjadi indah dan harapan. Dan menurut gw ini cocok bgt sama batik yang juga merupakan proses untuk membuat kain menjadi indah, serta tujuan dari si Nitik. Dari kupu-kupu ini kemudian gw coba sketch tulisan dengan gaya etnik batik dan akhirnya terciptalah si logo Nitik ini, dan setelah gw ajuin draft-nya Mba Donda & Mba Ambar setuju dan suka dengan logo tsb (alhamdulillah, setelah beberapa revisi 😂😁).
Untuk warna kenapa coklat? Warna coklat identik dengan warna tanah, kayu, batu, atau bisa dibilang warna alami, atau etnik bgt lah ehehe. Coklat juga merupakan warna netral yang melambangkan kebersahajaan (earthy), rasa aman dan nyaman. Jadi sesuai sama Nitik yang mau jadi brand yang bersahaja dengan menciptakan pakaian batik/etnik yang nyaman dan keren bagi customernya. Dan akhirnya seperti nampak di atas (Maaf yang diposting cuma dikit dan ga semua 🙏😁)

Comments

Popular Posts